My Quote

"jika waktu tak bisa dihentikan maka rekamlah kenangan, torehkan sejarah, nikmati yang terjadi yang datang dan pergi, syukuri yang diberi, dan tinggalkan jejak."

Rabu, 23 November 2016

TV alias Televisi

Jadi, ceritanya di rumah ada tv baru. Smart tv gitu bisa buat nonton dari hd eksternal. Layarnya datar, ukurannya besar. Kalau nonton drama korea ukuran 720p, wuih pasti puas banget liat cowo-cowo korea yang bening itu.

Bukan, bukan mau bahas soal tv dan fungsinya. #karena saya juga ga ngerti. Hehe..

Tiba-tiba aja semalam kepikiran. Semakin maju zaman dan teknologinya, semakin individualis masyarakatnya. Terus hubungannya sama tv baru apa?

Inget ga, waktu kalian kecil, televisi di rumah cuma ada satu biji. Kecuali yang dulunya tajir ya, tvnya lebih dari satu atau yang baca ini, sudah generasi zaman sekarang yang begitu tahu tv, di rumah udah punya lebih dari satu atau malah langsung kenal dengan tab dan ipad. #ketahuansayatua

Biasanya itu tv ditaruh di ruang keluarga. Ramenya pas malam atau hari libur. Mama mau nonton sinetron, papa mau nonton berita atau olahraga, anak-anak mau nonton kera sakti atau kartun. Seru kan tu tv satu direbutin rame-rame. Berantem lah, rebutan remote. Seneng pas berhasil nguasain remote duluan. Marah-marah pas iklan trus acaranya diganti, eh kelewatan ceritanya. Intinya ada interaksi.

Paling sedih pas saya ujian sekolah. Seminggu ujian, seminggu tv rumah libur, ga ada yang boleh nonton. Remote ditaruh di lemari papa dan dikunci. Satu rumah libur nonton. Bayangkan.

Kalau sekarang, sudah beda. Tiap kamar punya tv sendiri-sendiri. Mau nonton tv, tinggal masuk kamar, nyalain tv, pilih channel yang kamu mau. Rebutan? Uda ga ada. Interaksi otomatis berkurang. Lagipula tv zaman sekarang, siarannya juga kurang bagus. Kecuali kamu punya tv cable di rumah. Jadi selain tv nya yang sudah banyak, juga ga ada lagi acara yang perlu direbutin seperti dulu.

Maap yang punya blog ngelantur malam-malam. Maap kalau isinya ga nyambung dari awal sampe akhir.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

My Zone ^^